JUAL BELI BARANG BEKAS DAN BARU SECARA ONLINE

Rabu, 03 Juni 2015

Samsung Galaxy A5


Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5 Berbody Full Metal

Harga Samsung Galaxy A5 – Sudah tidak ada sebutuhan smartphone plastik pada Samsung, karena mereka sudah mulai merilis Smartphone dengan body lebih premium berbahan metal. Setelah merilis Samsung Galaxy Alpha, ponsel selanjutnya yang menjadi bukti kehebatan perusahaan asal Korea Selatan tersebut adalah Samsung Galaxy A5.

Samsung Galaxy A5 memiliki body sangat cantik dan fashionable tidak kalah dengan Samsung Galaxy Alpha, ponsel ini memiliki desain tipis dengan ketebalan 6.7 mm sebagai daya tariknya. Selain itu layar yang digunakan juga sudah memiliki resolusi HD dengan teknologi Super Amoled di dalamnya.

Untuk jeroan hardware, memang tidak sebaik smartphone premium Samsung karean Harga Samsung Galaxy A5 dibanderol untuk kelas menengah, walaupun begitu performa yang dimiliki Galaxy A5 sudah dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan mobile penggunanya, jadi anda janga ragu untuk membeli ponsel berbahan metal tersebut.

Apabila dilihat secara sekilas, desain ponsel ini hampir mirip dengan Samsung Galaxy Alpha, namun Samsung memberikan banyak pilihan warna seperti warna Soft Pink yang cocok digunakan kawula muda, dan untuk melihat bagaimana spesifikasi lengkap yang dimiliki ponsel metal tersebut, silahkan simak informasi Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5 yang dirangkum redaksi hariangadget.com berikut ini.
Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5
Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5 Berbody Full Metal





Spesifikasi Samsung Galaxy A5 :
    Sim Card : Optional Dual SIM (dual stand-by)
    Dimensi : 139.3 x 69.7 x 6.7 mm
    Berat : 123 g
    Layar : Super Amoled , 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
    Memory Internal : 16 GB
    Memory Eksternal : microSD up to 64 GB
    Ram : 2 GB
    Konektivitas : HSPA+, LTE, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, NFC
    OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
    CPU :  Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
    GPU :  Adreno 306
    Kamera Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
    Kamera Depan : 5 MP
    Baterai : Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Body Tipis Desain Mewah

Samsung mempesenjatai Samsung Galaxy A5 dengan layar Super Amoled berdiameter 5 Inch dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Walaupun sudah cukup tajam karena memiliki kerapatan pixel~294 ppi, namun disayangkan Samsung tidak melengkapi ponsel ini dengan layar Full HD 1080p seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S5.

Samsung juga tidak menyertakan lapisan Gorilla Glaas pada ponsel ini, jadi siap-siap saja membeli Tempered Glass atau sejenisnya untuk melindungi layar Galaxy A5. Untuk segi desain tak perlu diragukan lagi, karena ponsel ini sangat tipis dengan ketebalan 6.7 mm, dan berat yang sangat ringan hanya 123 Gram.

Walaupun sekujur tubuhnya menggunakan material meta, namun Galaxy A5 tetap ringan digenggaman dan mudah digunakan dengan satu tangan karean memiliki ukuran layar cukup sedang. Tampilan Samsung Galaxy A5 memang cukup mewah dan elegan, karena memiliki banyak pilihan warna menarik sesuai dengan selera anak mudah sekarang

Processor 64 Bit Ram 2 GB

Dapur pacu Samsung Galaxy A5 menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kecepatan procesor Quad-core 1.2 GHz. Chipset tersebut memiliki arsitektur 64-bit dengan keunggulan sudah support LTE dan memiliki ketahanan bateari lebih baik. Untuk kebutuhan grafis, Qualcomm melengkapi chipset tersebut berdampingan dengan GPU Adreno 306.Samsung Galaxy A5 Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A5 Berbody Full Metal

Peforma bermain game HD dan menonton video Full HD bisa di akomodir pengolahan grafis Adreno 306 secara baik, dan untuk meningkatkan kinerja multitasking sudah tersedia Ram berukuran 2 gb yang di optimalkan oleh Android OS KitKat. Tidak menutup kemungkinan ponsel ini juga akan mendapatkan upgrade Android Lollipop karena spesifikasinya sudah memenuhi spesifikasi minimum yang dibutuhkan OS Android terbaru tersebut.

Untuk menambah fungsionalitas, Samsung mengguanakan user interface TouchWiz terbaru  yang memiliki 4 tambahan thema terbaru. Antar Muka buatan Samsung tersebut juga dilengkapi fitur seperti Multi Windows dan beragam fitur kerena lainnya. Kemudian untuk kebutuhan memory, sudah disediakan memory internal berukuran 16 Gb yang bisa anda tambahkan MicroSD berkapasitas maksimum 64 GB.

Konektivitas Lengkap

Seperti yang kami sampaikan diatas, Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 sudah mendukung jaringan LTE pada Samsung Galaxy A5. Hadirnya konektivitas data super cepat tersebut sebanding dengan Harga Samsung Galaxy A5 yang memang cukup mahal karena berada dikelas menengah keatas. Selain itu ponsel ini juga mendukung konektivitas premium seperti NFC, Bluetooth v4.0, Wi-Fi dual-band, dan MicroUSB.

Kamera Selfie 13 Megapixel

Spesifikasi yang cukup berbobot akan didukung dengan kamera yang memiliki banyak fitur untuk berfoto selfie. Samsung Galaxy A5 memang terbukti dipasarkan untuk pecinta selfie di seluruh dunia, karena memiliki kamera depan 5 megapixel yang mendukung face detection dan fitur-fitur menarik di dalamnya.

Tidak hanya unggul pada kamera bagian depan, Samsung juga memberikan kamera 13 Megapixel yang di lengkapi teknologi LED Flash, dan Autofocus. Bagi anda yang ingin menghasilkan foto sekelas fotografer profesional bisa memilih mode HDR atau mungkin Panorama. Kemudian untuk merekam video, ponsel ini bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Untuk memenuhi aktifitas mobile dan fotografi pada Samsung Galaxy A5, sudah tersedia baterai Li-Ion berukuran 2300 mah. Ketahanan baterai tersebut lebih baik dari Samsung Galaxy Alpha yang hanya tahan 7 Jam pemakain. Perlu anda ingat, baterai ponsel ini tidak bisa di copot karena desain Samsung Galaxy A5 yang unibody. Lalu berapa Harga Samsung Galaxy A5 di Indonesia ?

Harga Samsung Galaxy A5
Harga Samsung Galaxy Alpha belum dikonfirmasikan secara resmi oleh pihak Samsung, dan menurut beberapa sumber ponsel ini akan dibanderol sektitar 4-5 Jutaan karena ditunjukan untuk kelas menengah. Namun bisa saja Harga Samsung Galaxy A5 di Indonesia lebih mahal karena pajak yang cukup besar.

(Harga per juni 2015)    Harga Baru   : Rp. 4,520,000,- 
    Harga Bekas  : Rp. 4,000,000

Selain Harga Samsung Galaxy A5 yang masih menjadi misteri, masih banyak Smartphone Android buatan Samsung yang juga belum beredar di Indonesia, sepeti Samsung Galaxy Mega 2 dan Samsung Galaxy Note Edge. Saya sendiri akan mempertimbangkan untuk membeli Samsung Galaxy A5 karena dari segi desain sangat memuaskan, namun kembali lagi ke Harga Samsung Galaxy A5 nantinya akan murah atau dibandrol sangat mahal seperti Smartphone premium Samsung yang lain

7 komentar: